Tulisan berjalan

Kunjungi Blog RENDY FIRSTDETA RENALDY

Jumat, 08 Januari 2016

Tugas 3 animasi berjalan


Desain Penggunaan Grafik

Nama : Rendy Firstdeta Reanldy (57413396)
Josen Jovianto 54413684
Indah Iksani Putri (54413353)

3IA13

disini kami akan menjelaskan yaitu bagaimana kita membuat baymax

langkah – langkah yang pertama kita akan membuat bagian tubuh nya terlebih dahulu. Untuk kepala, perut, dan lengan kita gunakan objek UV Sphere, sedangkan untuk bagian kaki, kita gunakan objek kubus yang sudah dimodivikasi bentuknya dengan menggunakan tools Subdision Surface. Kemudian untuk bagian jari kita extrude bagian ujung dari lengan dengan menyeleksi beberapa face. Setelah semua bagian tubuh sudah dibuat, kita pasangkan bagian tubuh tersebut menjadi satu. Jika sudah tambahkan tulang dengan menekan Shift + A kemudian pilih Armature-> Single bone, dan taruh tulang tersebut kedalam masing-masing bagian tubuh. Untuk menggerakan anggota tubuh masing-masing, seleksi objek tubuhnya terlebih dahulu dengan menekan Shift+klik kanan dan diikuti dengan seleksi bagian tulangnya. Kemudian klik ctrl+p dan pilih with automatic weights. Untuk menggerakan anggota tubuh tadi, seleksi tulang masuk ke pose mode, dan gerakkan anggota tubuh tersebut dengan menekan R.

Jika berhasil, selanjutnya kita akan memulai untuk membuat animasi. Pada menu bar bawah, ganti editor type nya menjadi dope sheet. Atur frame pada dope sheet di posisi 0. Kemudian atur gerakan masing-masing anggota tubuh sesuai keinginan. Jika sudah diatur klik I untuk mengunci rotasi yang telah kita buat tadi, dan akan tersimpan pada frame yang kita pilih tadi.Selanjutnya pindah posisi frame pada dope sheet dan buat gerakan baru lagi, dan jangan lupa untuk mengunci gerakan yang kita buat tadi. Begitu pula seterusnya.


Jika animasi telah kita buat, kita akan merender animasi tersebut kedalam video.Caranya pada toolbar bagian kanan layar pilih menu render dan atur konfigurasi render sesuai keinginan kita. Jika sudah klik tombol Animation untuk merender animasi.

youtube nya :
https://youtu.be/2HIIAMY43rQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar