Tulisan berjalan

Kunjungi Blog RENDY FIRSTDETA RENALDY

Minggu, 25 Oktober 2015

Review karakter animasi di blender

Nama : Rendy Firstdeta Renaldy
Kelas : 3IA13
Npm  : 57413396

Cara membuat animasi pada Blender

Pada gambar diatas kita akan membuat suatu karakter spiderman venom dengan animasi berjalan, disinih adalah langkah – langkah mereiview bagaimana proses dari animasi berajalan tersebut
1.       Pertama pilih viewport shading lalu pilih solid agar dapat mepoloskan karater spiderman venom tersebuat agar tampak putih polos
2.       Lalu langkah kedua kita pilih add pada orientation – armature – human (meta ping) agar muncul human itu kita harus pilih file – user preferences kita klik – plih add-ons – pilih Ringing – kemudian akan muncul ringing yg di centang kalau kita tidak centang pada ringing maka tidak akan muncul human(meta ping)
3.       Lalu setelah kita pilih human(meta ping) kemudian agar tidak transparan objek tersebut kita pilih atau centang X-Ra – lalu kita sesuai dengan ukuran objek dengan kita atur – kemudian pilih mirror agar pengaturan sebelah kiri setting dan sebelah kanan akan mengikuti lalu kita pilih pivit point pada orientation muncul 3d cursor klik maka sebelah kiri dan kanan sama , lalu kita shift-s – cursor selected klik agar objek itu bias kita seleksi – kilik r – klik ry kita Tarik agar sesuia dengan sebalh kiri dan kanan pada kaki objek tersebut – pada snap nya kita pilih cursor selected – kemudian shift-s Tarik hingga posisi pas dengan betis si objek nya kemudian bagian tangan pada lengan itu sama hal dengan pada betis kaki , kita shift-s – cursor selected agar lengan kanan dan kiri mengikuti atau sesuai , lalu klik r sesuaikan pada objek nya kita atur atur hingga sama bagian dari objek nya.
4.       Pada bagian jari kita harus sesuaikan dengan objek nya agar sama yaitu kita seleksi untuk meletakan  engker point – kemudian pilih L – sekail – dirotasi kita sesuai kan pada jempol begitun pada jari jari yang lian nya.
5.       Kemudian kita edit mode control A untuk mendifull size nya pada objek tersebut – kemudian pilih median point – lalu pada panelrick kita pilih generate agar sesuai ukuran nya dengan objek rick pada sebelumnya, lalu pada versi ini ada kurang komponen akan tapi versi seblum nya ada kemudian kita gabung versi sebelumnya yaitu versi portable versi 625 pada folder rigfy kita copy ke directory master nya kalau sudah kita blok objek kita pilih rick – control p with control wedhigt agar dapat mengabungkan antar rick dengan objek – kita masuk ke posmode kita alth supaya rick dengan objek akan joint dan apabila mes atau gerakan kurang pas kita bias menggunakan normalize all vartex group agar gerakan sedikit lebih sempurna ketimbang sebelumnya – pada tahapan selanjut nya kita akan membuat gerakan berjalan – sebelum kita membuat gerakan berjalan terlebih dahulu kita menghilangkan rick betis nya lalu pada bagian kaki stronge pada bagian kaki kanan dan kiri  kita naikkan agar sama dapat mengikutinya tapi dinaikkan atau tidak engga jadi masalah.
6.       Tahap selanjutnya kita mengatur gerakan pada kaki kiri kita naikkan ke depan lalu kaki belakang kita mundurkan lalu dibagian jari kita atur ujung dengan tarik r hingga jari seperti lurus kedepan – sesudah itu pada bagian tangan kanan sama seperti pada kaki jadi kita tarik r , y , rx pada rotasinya hingga tangan lurus kebawah tarik sedikit kebelakang begitu tangan sebelah kiri kebawah tarik lagi kedepan berlawanan hingga sesuai pada bagian bahu kita tarik r sedikit kenan biar ketika berjalan sedikit realitis sehingga bentuk nya seperti tampak berjalan
7.       Kemudian kita atur show second sesuai dengan kebutuhan – lalu kita blok semua kemudia I lalu rocRot – lalu kita copy di showsecond picemirror sehingga bentuk nya berlawanan lalu kita atur pada setengah detik kita atur jadi 12 – pada bagian kaki kita naikkan pada kaki bagian kanan kita mundurkan lalu kita rotasi lalu tangan sebelah kiri kita atur – lalu bagian bahu kita tundukan kedepan sedikit  - kemudian kita blok semua gerakan objek nya lalu kita copy di tengah kedua dari waktu yg kita atur 1 setehah detik kemudian picemirror sehingga gerakan nya berlawan yang kita copy tadi – lalu kita copy pice pada bagian waktu waktu nya atau durasi durasinya sehingga gerakan nya terlihat seperti nyata.
Dibawah ini hasil akhir dari review diatas bagaimana cara kita membuat karakter animasi berjalan


Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar